Home » , , » Modifikasi Motor Nouvo Z 2005 Bore Up 155 CC

Modifikasi Motor Nouvo Z 2005 Bore Up 155 CC

Modifikasi Yamaha Nouvo Z 2005 Bore Up 155 CC - Sejatinya Uwan alias Acung, pemilik Yamaha Nouvo-Z ini ingin tampil beda di lingkungan pergaulannya. Dimulai dari ubah warna motor jadi hitam dipadu oranye yang memang bukan kelir aslinya. Modif Yamaha Nouvo Z, 2005 (Jakarta) Lalu pas ngebaca Em-Plus, enggak sengaja ada tulisan cara ganti tebeng depan pakai versi Vietnam plus batok Xeon. Wah.., keren katanya. Saat melihat orang lain melakukan hal yang sama, hasilnya ternyata sangat mengecewakan. “Waktu dicek, bagian atas tebeng dipangkas biar batok setang bisa bergerak kanan-kiri. Tapi, kan jadi jelek kalau dilihat dari dekat,” sesal warga Taman Permata Indah, Teluk Gong, Jakarta Utara itu. 
Modifikasi Yamaha Nouvo Z - Atas hasil yang tidak memuaskan, Acung coba konsultasi dengan Jimmy Hamdani, teman sekaligus mekanik yang coba menyempurnakan ubahan tersebut. Apalagi Acung merasa kalau tebeng depan Nouvo Vietnam harganya lumayan. Kok enggak bisa dimaksimalkan. Maka coba dengan teknik baru. “Yang papas tebeng atas karena dudukan setang di komstir enggak dicustom ulang. Caranya dengan menggeser breket setang sekitar 3 mm ke belakang dari pegangan aslinya. Biar kuat ditambah pelat lalu dilas kembali biar kedudukannya kokoh,” lanjut mekanik Schnell Motorsport di Jl. Tubagus Angke No. 38, Jakarta Barat itu. 
Gambar Modifikasi Motor Yamaha Nouvo Z 2005 Bore Up 155 CC


Oh iya, biar enggak repot, saran Jimmy, setang Nouvo diganti dulu dengan punya Xeon. Selain mudah pasang batoknya, posisi kedudukannya sekarang pun tidak mengganggu tebeng depan yang sudah ganti dengan produk motor sejenis namun beda pabrikan.
Selain ubahan di batok, tebeng depan dan aplikasi produk variasi, Acung pun ingin performa skubek di atas rata-rata. Tak pakai lama, Jimmy pun mulai mengup-grade bagian mesin melalui langkah bore up kapasitas silinder hingga menjadi 155 cc.
“Seher diganti pakai punya GL125 diameter 58,5 mm dengan stroke asli. Lalu di bagian head, klep sonic diameter 28/23 diatur noken as Kawahara custom lantaran pakai pelatuk roller merek sama. Durasinya 268 derajat in dan out biar lebih enak dari bawah ke atas,” lanjut Jimmy.
Ubahan tersebut wajib seting ulang karbu apalagi sudah ganti knalpot merek Tshukigi. Pantes sekarang beda larinya.  (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Sok belakang: YSS Z series
Pelek: TDR 1,40/17
Per CVT: 2.000 rpm
Airbrush: Andri Design 
Penulis : KR15 | Teks Editor : KR15 | Foto : GT

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.