Modifikasi Motor Vixion

Modifikasi Motor Vixion 2012,Modifikasi Motor Vixion Ceper,Modifikasi Motor Vixion Touring, dunia otomotif memang tidak akan ada habis nya diantara nya adalah dunia Modifikasi Motor  yang mana banyak pula hal yang terbaru, dan kali ini Modifikasi Motor akan share kepada anda sekalian mengenai Foto Modifikasi Motor Vixion  bisa anda lihat dibawah ini :







Modifikasi Motor Jupiter Z Variasi

Foto Modifikasi Motor Jupiter Z - Bagi anda penggemar otomotif, sangat di sayangkan kalau anda tidak update info otomotif terbaru dan aktual, adapun untuk anda yang gemar memodifikasi kendaraan kesayangan anda, tentunya sangat tidak sayang akan keuangan anda yang penting si motor kita tampil cantik enak di pandang. Bukan begitu anda yang gemar memodifikasi motor ??
dan berikut adalah Kumpulan Foto Modifikasi Jupiter bisa anda lihat dibawah ini :







Demikianlah untuk Modifikasi Jupiter z  semoga bisa membuat inspirasi anda.

Modifikasi Motor Jupiter 2011

Modifikasi Yamaha Jupiter-Z 2011 Racing - Yamaha Fino  nanti saya juga akan mengulas modifikasi style nya, namun Kali ini kita akan membahas modifikasi Yamaha Jupiter-Z drag racing, yang berasal dari Jakarta. Yamaha Jupiter-Z, Juara Indoprix 110 cc Berkat Gas Speed. Modif Yamaha Jupiter-Z, 2011 (Jakarta) ini semoga menjadi inspirasi anda semua yang ingin menjadikan motor Jupiter-Z larinya lebih kenceng. Rafid Topan mengunci juara IndoPrix 110 2012 sebelum seri akhir di Binuang beberapa waktu lalu. Bahkan Topan tidak datang karena ikut balap Moto2 di Valencia bersama QMMF Racing Team. 
Modifikasi Jupiter Z Racing - Namun gelar IP 125 tidak bisa digapai karena absen di seri terakhir itu. Kehebatan Topan juara IP 110 tidak lepas dari Yamaha Jupiter-Z yang digeber rider dari tim Yamaha Yamalube R9 Nissin KYT Tunggal Jaya itu. Jupiter-Z Topan bisa memimpin poin berkat Hawadis sang mekanik mampu seting agar akselerasi kilat. Apalagi beberapa sirkuit IP 2012 didominasi trek pendek-pendek. Hawadis sudah pasti seting rasio kompresi, durasi kem, spuyer dan gir roda. Tapi, paling penting Hawadis yang bermarkas di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu memperkecil porting isap jadi 23,8 mm. 




Angka 23,8 mm dianggap kecil. Supaya didapat gas speed yang kilat. Logikanya seperti aliran air di slang kecil. “Kecepatan alirannya akan lebih kencang dibanding di slang yang besar,” kata Hawadis yang berkumis tipis. Hawadis pernah coba pakai 24 mm di Sentul Kecil. Tapi, motor malah enggak bisa cepat keluar tikungan. Memang, lubang porting 23,8 mm sedikit lebih kecil dibanding yang biasa dibikin Hawadis untuk trek di luar Sentul Kecil. Biasanya dia mematok lubang isap 24 mm. Ukuran ini biasa diaplikasi trek yang mengandalkan power macam Sentul Besar.

Bahkan, sirkuit besar seperti di Sepang, Malaysia, Hawadis bisa patok diameter porting in jadi 24,5 mm. “Ya, itu sirkuit besar. Semakin besar porting isap, akselerasi enggak bisa cepat. Tenaga semakin besar di putaran atas,” urai Hawadis yang menggunakan klep in 27,5 mm dan klep buang 23 mm.
Untuk durasi klep, Hawadis memang punya pakem. Kalau diamati dari beberapa kali masuk MOTOR Plus, Jupiter-Z garapan Hawadis durasinya bermain di angka 270, 271 dan 272 derajat. Angka ini naik-turun tergantung setelan klep juga.
Di 2012 yang berbeda di hampir setiap seri yaitu menggunakan knalpot R9 (Racing Generation). Apalagi di 2012 ini tim tempat bernaung Topan disupport langsung knalpot yang teknologinya sudah menggunakan bahan titanium itu.
Namun sebenarnya sebelum terikat kontrak dengan knalpot R9, mekanik dari Jl. Swatirta, RT 17/09, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu sudah sering menggunakan knalpot ini. Makin mentap setelah terikat kontrak dan selalu ada bonus untuk setiap kali juara.
Teknologi lain yang diterap yaitu menggunakan stabiliser triple three. Terikat di segitiga yang fungsinya sebagai penyetabil. Terbuat dari duralium. Menurut Malix, salah satu kru tim, ini buatan Yonk Jaya Motor Bandung.
Untuk didapat handling mantap, sokbreker belakang aplikasi YSS. Sip...! 
KOREKAN YANG STABIL
Korekan atau hasil tuning Hawadis selalu stabil bahkan jarang jebol. Pernah terlihat di IndoPrix 2011, Surabaya, oli muncrat dari rumah kopling. Jadi, bukan karena panasnya mesin.
“Biasanya masalah timbul di mesin atau luar silinder dan ruang bakar. Seperti kampas kopling hangus, kruk-as longgar atau piston aus. Dan itu disebabkan kurangnya ketellitian saat berkerja. Makanya presisi dan ketelitian itu penting,” ucap Hawadis yang aseli Madura itu.
Makanya part atau omponen yang jadi perhatian adalah menjaga kondisi kruk as tetap prima. Apalagi kerja part vital ini berat karena harus menahan impact juga gasingan. Jika bermasalah, komponen pendukung juga kena imbas. “Misal kruk-as. Kalau mau aman ganti setiap 3 kali event berlangsung. Begitu juga piston yang mesti diganti setiap 2 kali balap.”
Hawadis memang kalau dilihat dari karakter portingnya pernah aneh. “Lubang porting bukannya bulat, malah kotak,” jelas Wono, spesialis pasang klep besar yang tidak sengaja mengamati korekan mekanik-mekanik bekan Indonesia.
Namun sekarang Hawadis berbeda. Dalam mengorek mesin selalu membuat lubang porting bulat. Artinya tidak lagi kotak. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
CDI : BRT-Bintang Racing Team
Ban belakang : Battlax 140/70-17
Karbu : Mikuni TM 24
Ban : IRC 90/80-17 
Penulis : ACU | Teks Editor : KR15 | Foto : Aji, Aong

Modifikasi Motor Nouvo Z 2005 Bore Up 155 CC

Modifikasi Yamaha Nouvo Z 2005 Bore Up 155 CC - Sejatinya Uwan alias Acung, pemilik Yamaha Nouvo-Z ini ingin tampil beda di lingkungan pergaulannya. Dimulai dari ubah warna motor jadi hitam dipadu oranye yang memang bukan kelir aslinya. Modif Yamaha Nouvo Z, 2005 (Jakarta) Lalu pas ngebaca Em-Plus, enggak sengaja ada tulisan cara ganti tebeng depan pakai versi Vietnam plus batok Xeon. Wah.., keren katanya. Saat melihat orang lain melakukan hal yang sama, hasilnya ternyata sangat mengecewakan. “Waktu dicek, bagian atas tebeng dipangkas biar batok setang bisa bergerak kanan-kiri. Tapi, kan jadi jelek kalau dilihat dari dekat,” sesal warga Taman Permata Indah, Teluk Gong, Jakarta Utara itu. 
Modifikasi Yamaha Nouvo Z - Atas hasil yang tidak memuaskan, Acung coba konsultasi dengan Jimmy Hamdani, teman sekaligus mekanik yang coba menyempurnakan ubahan tersebut. Apalagi Acung merasa kalau tebeng depan Nouvo Vietnam harganya lumayan. Kok enggak bisa dimaksimalkan. Maka coba dengan teknik baru. “Yang papas tebeng atas karena dudukan setang di komstir enggak dicustom ulang. Caranya dengan menggeser breket setang sekitar 3 mm ke belakang dari pegangan aslinya. Biar kuat ditambah pelat lalu dilas kembali biar kedudukannya kokoh,” lanjut mekanik Schnell Motorsport di Jl. Tubagus Angke No. 38, Jakarta Barat itu. 
Gambar Modifikasi Motor Yamaha Nouvo Z 2005 Bore Up 155 CC


Oh iya, biar enggak repot, saran Jimmy, setang Nouvo diganti dulu dengan punya Xeon. Selain mudah pasang batoknya, posisi kedudukannya sekarang pun tidak mengganggu tebeng depan yang sudah ganti dengan produk motor sejenis namun beda pabrikan.
Selain ubahan di batok, tebeng depan dan aplikasi produk variasi, Acung pun ingin performa skubek di atas rata-rata. Tak pakai lama, Jimmy pun mulai mengup-grade bagian mesin melalui langkah bore up kapasitas silinder hingga menjadi 155 cc.
“Seher diganti pakai punya GL125 diameter 58,5 mm dengan stroke asli. Lalu di bagian head, klep sonic diameter 28/23 diatur noken as Kawahara custom lantaran pakai pelatuk roller merek sama. Durasinya 268 derajat in dan out biar lebih enak dari bawah ke atas,” lanjut Jimmy.
Ubahan tersebut wajib seting ulang karbu apalagi sudah ganti knalpot merek Tshukigi. Pantes sekarang beda larinya.  (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Sok belakang: YSS Z series
Pelek: TDR 1,40/17
Per CVT: 2.000 rpm
Airbrush: Andri Design 
Penulis : KR15 | Teks Editor : KR15 | Foto : GT

Modifikasi Motor Mio Soul 2011

Modifikasi Yamaha Mio Soul 2011 Airbrush - Pada kali ini saya posting Modifikasi Motor  akan share kepada anda sekalian yang telah bisa anda lihat foto dibawah ini kalau motor mio soul 2011 ini telah di airbrush, dengan style yang bagus serta menggoda membuat pengendara nya semakin pede untuk mengendarai nya.
Modifikasi Yamaha Soul Airbrush - Semangat setiap pagi, buat Donny penting untuk mencari ide-ide bisnis. Selain itu, di dunia chef dan kue lagi tren rainbow cake. Ternyata mempengaruhi kreatifitas Doni buat bikin motornya ala rainbow cake. Untuk mendukung tampilan yang meriah, enggak kalah ‘meriah’ didukung variasi yang nemplok. “Ini modif matik paling mahal di bengkel saya,” bisik Billy, juragan Jail Autobodyworks di Jl. Raya Caman No. 7, Jatibening, Bekasi. 
Gambar Modifikasi Yamaha Mio Soul 2011 Airbrush

Maklum, Billy tergolong jarang ngerjain modif matic, biasanya motor sport. Untuk kaki-kaki Billy menanggalkan pelek standar bawaan pabrik. Gantinya, pakai pelek variasi merek Takasago yang punya dimensi 2,25 x 14 buat depan dan 2,5 x 14 buat belakang.
Agar pacuan makin galak, ruang bakar dibikin buncit dengan memasang blok Kawahara yang dikombinasi piston yang sudah gambot. Diimbangi suplai gas bakar pakai karburator Mikuni TM 28 dengan desain skep kotak membuat pacuan jadi ganas saat dibetot. “Sesuai pesanan pemilik yang doyan betot gas,” senyum Billy puas. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI Yamaha Soul 2011 Airbrush :
Ban depan : Michellin 100/60-14
Ban belakang : Michellin 110/60-14
Knalpot : ANCC
Hand grip : Harris
JAM: 0821-35353-590
Penulis : Lomo | Teks Editor : KR15 | Foto : Lomo
Powered by Blogger.